Struktur Kontrol

Algoritma Pemrograman

ANALISIS DAN PEMBAHASAN

Pada praktikum yang ke-empat kami banyak membahas dan membuat program dalam bahasa C++, dimana pembahasan materi dan pembuatan program di bombing oleh asisten praktikum yang bersangkutan. Ada beberapa program yang telah kami buat sesuai atas arahan asisten praktikum, diantaranya adalah program pengulangan dan program pemilihan.
Program pertama yang kami buat adalah menampilkan nilai test berupa huruf-huruf seperti A, B, C, D, ataupun E. Sesuai dengan nilai angka yang dimasukan pada layar tampilan CMD / DOS. Programnya sebagai berikut :
     
contoh program pemilihan menggunakan switch
lanjutan program pemilihan diatas


     Maka Output yang akan ditampilkan adalah sebagai berikut :
     
contoh output dari program pemilihan yang menggunakan switch
                 Lanjut membuat program yang kedua, yaitu membuat program untuk menampilkan sebuah kalimat atau kata yang diulang sesuai perintah programnya. Program yang kami buat dengan perintah mengulang kalimat selama 10 kali dan menggunakan program pengulangan dengan perintah while. Programnya adalah sebagai berikut  :
contoh program pengulangan menggunakan perintah while

Maka Output yang akan ditampilkan adalah sebagai berikut :

contoh output dari program pengulangan yang menggunakan perintah while


                 Program selanjutnya kurang lebih sama dengan program sebelumnya, namun kali ini kami menggunakan program pengulangan dengan perintah do. Programnya adalah sebagai berikut :
contoh program pengulangan menggunakan perintah do while

Maka Output yang akan ditampilkan adalah sebagai berikut :

contoh output dari program pengulangan yang menggunakan perintah do while

                 dan sama dengan program sebelumnya kami membuat program pengulangan juga tapi kali ini menggunakan program pengulangan dengan menggunakan perintah for. Programnya adalah sebagai berikut :

contoh program pengulangan menggunakan perintah for

Maka Output yang akan ditampilkan adalah sebagai berikut :

contoh output dari program pengulangan yang menggunakan perintah for

                 Dari beberapa program yang telah dibuat terdapat beberapa perbedaan. Diantaranya adalah perbedaan dalam perintah program pengulangan tersebut, seperti perintah switch, while, do…while, dan for. Jika perintah switch adalah pernyataan yang digunakan untuk menjalankan salah satu pernyataan dari beberapa kemungkinan pernyataan, berdasarkan nilai dari sebuah ungkapan dan nilai penyeleksian.
                 Pernyataan while merupakan salah satu pernyataan yang berguna untuk memproses suatu pernyataan atau beberapa pernyataan beberapa kali.  Pernyataan do…while mirip seperti pernyataan while, hanya saja pada do…while pernyataan yang terdapat didalamnya minimal akan sekali dieksekusi. Dan bila Pernyataan for digunakan untuk menghasilkan pengulangan (looping) beberapa kali tanpa penggunaan kondisi apapun.

0 Response to "Struktur Kontrol"

Post a Comment

wdcfawqafwef