Air Tebu dapat mencegah penyakit Diabetes dan Batu Ginjal

Ada yang masih belum mengenal apa itu Tebu ? 

    Tebu, kini sudah banyak dikenal orang akan khasiat / manfaat nya. tumbuhan ini juga terbilang mudah untuk dicari disekitar kawasan hutan maupun diperkebunan bahkan bisa sampai dipelosok-pelosok penduduk. Tumbuhan ini masuk ke dalam jenis rumput-rumputan dengan nama latin "Saccharum officinarum" dan dalam bahasa inggris disebut dengan "Sugar Cane", banyak orang yang sudah mulai mengembangkan dan melestarikan pohon tebu ini dengan lahan tanah yang luas. banyak orang yang melihat ini sebagai peluang bisnis yag bagus untuk dikembangkan.


Perkebunan pohon Tebu
Perkebunan pohon Tebu

Apa sih manfaat Tebu itu untuk tubuh kita ?

     Manfaat dari perasan air tebu ini sangat banyak, bisa untuk mencegah penyakit Diabetes, bisa mengobati penyakit batu ginjal, mengurangi berlebihnya kadar gula dalam tubuh, dan masih banyak lagi manfaat dari tumbuhan ini sendiri yang disukai oleh banyak orang dan banyak dicari orang. kami (admin) menemukan salah satu penjual es tebu disekitar kawasan Banjarbaru tepat nya di sebelah kiri pinggir jln.PM.noor.simpang empat.Banjarbaru.Kalimantan selatan. dan benar saja penjual itu pun mengungkapkan isi manfaat dari tumbuhan itu sendiri atas pertanyaan yang telah kami (admin) lontarkan kepada si penjual. 
     kami (admin) melihat pembuatan es tebu itu secara langsung, alat yang digunakan oleh si penjual itu untuk memeras batangan tebu dengan alat yang  aman dan tentu saja dengan kebersihan yang terjaga. proses pembuatan air perasan tebu itu terbilang sangat mudah, anda hanya cukup memasukan batangan tebu kedalam alat mesin pemeras tebu dengan perlahan dan tentu saja yang dibawahnya sudah diletakan tempat penampung untuk air perasannya dan disisi depannya dikasih kantong besar sebagai penampung sisa ampas batangan tebu yang sudah diperas. 


Proses pembuatan air tebuProses pembuatan air tebu

                                                               Proses pembuatan air tebu


air perasan tebu sangat nikmat jika langsung diminum pada saat itu juga tanpa campuran yang lain. namun tidak kalah nikmatnya juga jika dihidangkan dengan tambahan beberapa bongkahan es batu dan sedikit campuran susu kental manis yang membuat minuman itu terasa lebih nikmat dan tentunya lebih segarrr...........
minuman es tebu
Minuman Es Tebu


Semoga dengan adanya artikel ini kita bisa lebih mengetahui tentang manfaat dari tumbuhan ini. dan Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua, dan mohon maaf jika ada kata-kata yang salah dalam penulisan artikel ini, kami (admin) menyadari akan kekurangan dan tidak sempurna nya artikel ini karena kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT semata.
Terimakasih ........  :D


Silahkan baca artikel yang lainnya juga ya....



0 Response to "Air Tebu dapat mencegah penyakit Diabetes dan Batu Ginjal"

Post a Comment

wdcfawqafwef